Overland : Banyuwangi – Yogyakarta by train

Terbangun lebih pagi dari alarm yang sudah aku atur malam sebelumnya, 30 menit kemudian Ibu pemilik homestay-pun mengetuk pintu berkali-kali, membangunkan aku yang masih belum keluar kamar karena kereta keberangkatanku jam 6.30 am. Takut tertinggal katanya.

Bermalam di homestay Naufal Banyuwangi yang berjarak tidak lebih dari 100 meter dengan stasiun banyuwangi baru. Harga 75.000/malam dengan fasilitas kamar yang cukup bersih.

Kupesan kopi susu dan menghabiskanya sebelum menuju ke stasiun Banyuwangi Baru. Tiket kereta seharga 94 ribu dan perjalanan nantinya akan memakan waktu sekitar 14 jam …

Yeahhh 14 jam 😉 well, i can’t imagine myself being stuck in a train for so many hours, but then … i just want to enjoy the journey and the view outside as i choose the seat by the window.

Melewati hamparan sawah, perkebunan dan perumahan warga membuat perjalanan nantinya tidak akan membosankan, apalagi tadi pagi sudah mendownload beberapa film offline sebagai hiburan.

Di Kereta ada mas-mbak yang bolak balik menjual makanan. Tadi aku sempat beli Nasi Goreng dengan harga 23.000. Jangan tanya rasa ya, kalau lapar gimana rasanya ya tetap dimakan 😁

Tidak lama lagi akan sampai di Jember, ingin sekali menulis apa yang aku lihat sepanjang perjalanan. Tapi karena barusan aku minum #RejectTheWind jadi mendadak ngantuk.

Cerita aku lanjutin nanti setelah tidur ya 🤣

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s