Sahabatku, Sosok Kesayangan di Balik Indahnya Foto-Fotoku

Hujan deras sekali malam ini, sinyal internet yang mendadak hilang membuatku berhenti dari sibuknya pekerjaanku. Aku lihat jam, masih pukul 8 malam rupanya. Ku beranjak dari kursi dan menuju dapur untuk membuat secangkir kopi. Kemudian aku kembali ke meja kerja dan membuka beberapa folder foto yang tersimpan rapi di hardisk lama yang memang tidak pernah lagi aku buka. Kutelusuri folder demi folder dan menemukan foto tahun 2012  saat pertama kali berlibur bersama sahabatku di Lawang Sewu – Semarang.

IMG_6115 copy

Namanya Endah, meskipun usia hanya berbeda beberapa hari, namun sebagai orang Jawa aku tetap memanggilnya dengan sebutan mbak. Dia adalah seorang yang sangat ceria, tangguh, tapi tidak jarang dia terlarut dalam masalah yang membutuhkan beberapa waktu untuk menyelesaikannya. Namun ibarat mentari saat musim hujan. Ia tetap bersinar meskipun bumi berselimut mendung. Ia tetap tegar dan selalu menampilkan wajah cerianya meskipun aku tahu tidak pernah mudah bagi dia dalam menghadapi masalahnya.

IMG_2779 copy

Kami bertemu pertama kali di Yogyakarta, kebetulan dia adalah rekan kerja satu kantor saat itu. Dulu sewaktu masih kerja satu kantor kami tidak dekat. Barulah setelah dia pindah kerja, kami menjadi sangat akrab. Kami sering bertemu dan berlibur bersama.

Kami memang memiliki pebedaan keyakinan, namun dengan perbedaan itu mengajarkan kami untuk saling menghargai dan menghormati. Aku tidak pernah memiliki sahabat yang sangat mengerti aku sepenuhnya seperti dia, itulah sebabnya aku selalu berusaha selalu ada untuk dia karena aku tidak ingin kehilangan sahabat yang sangat aku sayangi.

Kami memiliki hobi yang sama, yaitu dalam bidang fotografi. Bisa dibilang skill dia jauh-jauh di atasku, hampir setiap berlibur kemanapun, memory kamera pasti penuh dengan ratusan foto-foto narsisku dan semua hasil foto yang dia ambil sangat bagus sekali.

Tapi sayang mbak Endah tidak memiliki kamera. Selama ini kami travelling hanya menggunakan satu kamera dan kamera tersebut adalah kamera milikku. Terkadang ketika aku sibuk mengambil foto, dia harus menungguku lama sekali. Seandainya saja dia memiliki kamera, dia pasti tidak akan bosan menunggu sendirian karena dia bisa mengexplore setiap sudut tempat wisata dengan kameranya.

Mbak Endah adalah orang yang sangat sederhana. Ingin sekali aku memberikan kamera mirrorless seperti yang selama ini dia bicarakan dengan mata berbinar,,, aku tahu betapa dia ingin sekali memiliki kamera itu. Seandainya aku memiliki rejeki berlimpah, sudah pasti aku memberikan Kamera Fujifilm X-A2 yang dijual di Elevenia http://m.elevenia.co.id/product/getProductDetail.do?prdNo=18607573

ELEVENIA

Kamera dengan design minimalis dan memiliki segudang kelebihan ini sangat cocok untuknya. Ukuran yang lebih kecil dari kamera DSLR tidak memakan  banyak tempat jika masukkan dalam ransel. Apalagi postur tubuh Mbak Endah yang mungil, dengan kamera mirrorless yang ringan tidak menambah berat tas ranselnya saat travelling.

Berikut ini adalah foto-foto yang mbak Endah ambil.

This slideshow requires JavaScript.

Aku selalu bersyukur memiliki mbak Endah sebagai sahabatku. Meskipun suatu saat nanti aku pasti menikah dan tinggal sangat jauh dari Mbak Endah tapi aku selalu berharap persahabatan kami akan tetap abadi. Hingga rambut hitam kami memutih dan wajah mulus kami berkeriput.

Tuhan memang tidak pernah memberiku kakak atau adik kandung perempuan, tapi aku percaya bahwa Mbak Endah dikirimkan Tuhan bukan hanya sebagai sahabat tapi juga saudara.

Mbak Endah, thank you for being my unbiological sister โ™กโ™กโ™ก

Advertisements

One thought on “Sahabatku, Sosok Kesayangan di Balik Indahnya Foto-Fotoku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s