One Day Trip : Komodo island!

Selama kami tinggal di Pulau Kanawa, kami memutuskan untuk membeli paket wisata mengunjungi pulau Komodo yang dijual di Hotel. Kami berangkat sekitar pukul 10 pagi.

IMG_0921 copy

Perjalanan sekitar satu jam. Sesampainya di Pulau Komodo, kami membeli tiket masuk. Untuk bertemu dengan Komodo, kami harus melakukan trekking yang dipandu oleh guide ke dalam Pulau. Ada 3 pilihan trekking yang bisa kita pilih yaitu Short, Medium dan Long trekking. Karena saat itu cuaca sangat panas dan nampaknya michal sangat khawatir kalau saya tidak mampu trekking di pulau Komodo ini – jadilah dia memilih short trekking.

IMG_6065 copy

Baru sesaat setelah memasuki hutan, kami bertemu dengan Komodo yang sedang beristirahat di bawah pohon. Saat siang hari Komodo memang tidak banyak beraktifitas.

IMG_6061 copy

Bagi wanita yang sedang datang bulan tidak diperbolehkan mengunjungi Pulau ini. Kenapa? Karena Komodo ini bisa berubah agresif saat mencium bau darah. Komodo mampu mencium buruannya dalam jarak sekitar 9.5km.

IMG_6055 copy

Selain Komodo, ada berbagai hewan yang tinggal di Pulau ini, antara lain Rusa dan Babi Hutan. Saya melihat ada beberapa rusa yang terluka. Kemungkinan diserang oleh Komodo. Rasanya sedih melihat rusa rusa itu. Tapi mau bagaimana lagi, rantai kehidupan 🀐 (*sama seperti hidupku yang di rantai cintamu πŸ˜‚ eyaaa….)

IMG_6071 copy

Memilih short trekking ini di luar dugaan kami, karena benar-benar short. Padahal energi masih penuh.

IMG_6086 copy

Di Pos akhir terdapat dapur dan banyak Komodo yang beristirahat di bawah bangunan dapur. Rupanya komodo datang ke area dapur karena mencium aroma masakan yang setiap hari di masak oleh ranger. Setelah selesai di pulau Komodo. Kami melanjutkan snorkeling di Manta Point kemudian kembali ke Pulau Kanawa.

Informasi :

+ Dulu ketika kami membeli trip dari pulau Kanawa, kami membayar sekitar 800rb/ kapal – sekarang harga mungkin berubah.

+ Jika kalian berada di Labuan Bajo, kalian bisa bergabung dengan turis lain untuk mengunjungi pulau komodo dan beberapa spot menarik lainnya. Harga pastinya juga lebih murah. Kalian juga bisa memilih paket bermalam di kapal. Biasanya sudah termasuk makan.

+ Untuk mendapatkan harga sewa kapal lebih murah, kalian bisa menyewa kapal Nelayan di pelabuhan. Pastikan kapal memiliki life jacket dan dalam kondisi yang bagus.

Advertisements

One thought on “One Day Trip : Komodo island!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s