Must have item – Redwin Sorbolene Moisturiser 

img_4203-copy

Satu hari setelah pulang dari travelling ke Gili Labak, Sumenep, Madura – saya melihat tumpukan paket di kamar. Dan salah satunya adalah kiriman dari Redwin. Dalam hati saya berteriak-teriak kegirangan karena kulit saya saat itu memang dalam kondisi yang sangat kering sekali. Memang selama tinggal di Gili Labak, saya selalu mandi dengan air laut karena di Gili Labak tidak ada sumber air tawar. Setiap hari saya juga harus mengikuti pelatihan di bawah teriknya sinar matahari dan masih ditambah lagi dengan hobi  saya yaitu snorkeling. Karena saking cintanya melihat terumbu karang dan berenang bersama ikan, hampir setiap hari saya pasti berenang dan saya tidak perduli dengan cuaca yang panas sekalipun. Kalau kulit bisa ngomong, mungkin mereka sudah protes sama saya 😂

TENTANG REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Memiliki hobi travelling sekaligus memiliki kulit kering dan sensitif adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. Sampai sekarang saja, saya masih sering sekali membeli lotion berbeda-beda untuk mencari produk yang benar-benar cocok untuk kulit saya yang terbilang sangat kering dan sensitive ini. Kadang ada beberapa produk yang setelah saya pakai malah menimbulkan rasa gatal.

Tidak semua hand & body lotion memberikan kelembaban dalam jangka waktu yang lama. Baru di pakai beberapa jam, kulit sudah terlihat kering kembali dan harus mengoleskan krim kembali. Melelahkan!

Terkadang karena saking susahnya menemukan produk yang bisa melembabkan dan menghaluskan kulit bersisik, saya menggunakan pelembab untuk wajah. Namun, hasilnya sama saja. Kulit memang tampak lebih lembab dan halus saat menggunakan produk tersebut, tetapi  pelembab wajah yang saya pakai tidak menyembuhkan kulit yang kering dan bersisik. 

Sebelumnya, saya tidak pernah tahu mengenai produk dari Redwin. Setelah paket dari Redwin saya buka, saya tidak langsung menggunakannya. Terlebih dahulu saya browsing di Internet untuk mencari tahu lebih detail mengenai produk ini.

Rupanya Redwin adalah salah satu brand pelembab nomor satu dari Australia yang telah telah mendapatkan berbagai penghargaan. Produk-produk dari Redwin juga telah mendapatkan sertifikat halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic). Selain itu produk Redwin juga menjadi produk yang sangat direkomendasikan oleh dokter. 

Akhirnya setelah membaca banyak hal di internet mengenai produk ini, saya kemudian memberanikan diri untuk mencobanya. Pertama-tama hanya saya oleskan di bagian kulit tangan saya untuk melihat hasilnya. Redwin Sorbolen memiliki tekstur yang lembut, tidak lengket dan tidak berbau. Saya memang tidak terlalu suka dengan pelembab atau lotion yang memiliki bau terlalu wangi, karena sudah terlalu cukup bagi saya menghirup aroma wangi setiap harinya dari sampo, sabun parfum, dan dari banyak benda-benda lainnya. Jauh berbeda dengan kebanyakan teman-teman saya, ketika mereka membeli suatu produk, mereka lebih suka dengan produk  yang memiliki aroma wangi.

Setelah mencoba produk ini, kulit tangan saya terasa lebih lembut dan lebih lembab. Kelembaban kulit juga bertahan  dalam jangka waktu yang sangat-sangat  lama. Rasa gatal – gatal di kulit akibat terlalu lama terpapar sinar matahari pun berkurang. Kulit kaki saya yang bersisik pun kembali halus.

img_4206-copy

KANDUNGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Sorbolene & glycerine

Seumur hidup, baru pertama kali ini saya mendengar kata Sorbolene dan ternyata sorbolene merupakan jenis kandungan yang sering di gunakan untuk kosmetik, Menurut dr. Ricky saat peluncuran Redwin di Mall Taman Anggrek mengatakan :

Sorbolene merupakan sejenis krim yang tidak menyebabkan iritasi, tidak berbau dan bisa digunakan untuk segala jenis kulit, bisa di oleskan pada kulit tangan, tubuh, bahkan wajah, sangat ideal untuk kulit normal, sensitif maupun kulit kering dan efektif meredakan rasa tak nyaman pada kulit kering atau kulit teriritasi akibat sinar matahari. Kandungan Sorbolene juga kaya akan kandungan gliserin yang berasal dari bahan alami, Gliserin bekerja dengan cara mengikat air di sekelilingnya untuk melembapkan kulit.

Sorbolene tidak menggunakan pengental, pewarna, pewangi, paraben, lanolin, maupun pengawet lainya, sehingga, sorbolene jarang mengakibatkan iritasi pada kulit maupun memicu alergi, bahkan, karena sangat ringan dan alami bisa digunakan pada kulit sensitif maupun kulit balita. Seperti kebanyakan krim, sorbolene bekerja sebagai lapisan pelindung di atas kulit, untuk menghindari penguapan atau terhilangnya kelembapan yang ada di dalam kulit. Sorbolene juga tidak terlalu pekat, sehingga cepat menyerap ke dalam kulit untuk mengembalikan kefleksibelan serta elastisitas kulit yang kering. 

Redwin Sorbolene moisturiser juga mengandung vitamin E yang berasal dari minyak biji gandum. Seperti yang  kita tahu, vitamin E memiliki banyak sekali fungsi bagi tubuh kita antara lain melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

img_4208

MANFAAT REDWIN SORBOLENE MOISTURISER 

Produk Redwin Sorbolene Moisturiser ini bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga, baik dewasa maupun balita, pria ataupun wanita. Produk ini juga aman digunakan berkala setiap hari. 

Berikut ini beberapa Manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser bagi kulit dalam keseharian :

  • Menghaluskan kulit tangan yang kasar akibat sering melakukan pekerjaan berat. 
  • Untuk meredakan  gatal atau ruam yang terjadi pada kulit bayi yang diakibatkan gesekan popok 
  • Meredakan gatal dan menghaluskan kulit di area lipatan-lipatan pada tubuh bayi, seperti di bagian lipatan paha
  • Bisa digunakan sebagai pengganti krim untuk bercukur di kaki, tangan, ketiak dan wajah
  • Sebagai penghapus make up
  • Melembabkan kulit tubuh yang kering dan menghaluskan kulit yang bersisik.
  • Menghaluskan telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah 
  • Memperlambat penuaan dini pada kulit
  • Mengembalikan elastisitas kulit yang kering

img_4211-copy

CARA PEMAKAIAN

Untuk kulit tangan dan kaki : setelah mandi saya oleskan dengan cara mengambil sedikit krim dan kemudian oleskan merata pada kulit. Setelah itu saya ulangi lagi mengoleskan setelah krim benar-benat meresap di kulit. 

Untuk merawat telapak kaki yang pecah-pecah : saya oleskan di telapak kaki menjelang tidur setelah mencuci bersih kaki. 

Produk ini bisa juga di gunakan sesaat setelah kulit terkena sinar matahari dengan membersihkan terlebih dahulu keringat yang ada di tubuh. Sangat mudah mendapatkan Redwin di supermarket dan apotik seperti guardian, century atau watson. Atau kita  juga bisa pesan online di beberapa website di Indonesia. Harga untuk kemasan 100g adalah 85.000.

Selama beberapa hari menggunakan produk ini – saya merasakan banyak perubahan yang terjadi. Kulit saya yang tadinya sangat kering dan bersisik di bagian kaki sekarang sudah berkurang. Kulit kaki yang pecah-pecah juga terlihat lebih halus dan cantik. 

Ukuran kemasan yang tidak terlalu besar memungkinkan untuk di bawa saat bepergian. Produk ini benar-benar  recomended sekali bagi traveller yang memiliki  permasalahan kulit yang sama seperti saya. 

Redwin, nothing but goodness for sensitive skin ♡ 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s