Bus Pagi rute Denpasar – Surabaya via terminal Ubung

Kehabisan tiket pesawat sewaktu searching di http://www.tiket2.com dan minim informasi sewaktu searching di google mengenai bus pagi yang berangkat ke Surabaya dari terminal Ubung, Denpasar menjadi alasan utama saya nulis lagi 😂 (*sebelum lupa dan males nulis juga,,, hehehe,,, ).

***

Bangun kesiangan, mandi, ngopi dan order gojek. Dari hotel harusnya membayar 14rb tapi dapat diskon 50% jadi 7rb karena pembayaran melalui Go-Pay. Tapi tetep aja sampai terminal saya kasih mas gojek tambahan 10rb buat dia beli pulsa (*ih aku sok baik 😂, ga ding sebenarnya 7rb itu murah sekali dibanding malam sebelumnya saya naik ojek dari terminal dan harus membayar 50rb dan masnya ini bawa motornya juga aman, helm dipakein pulak sama dia 😂 Jadi ga enaklah masak bayarnya cuma segitu).

Sampai di terminal I have no idea is there any buses that will go to Surabaya or not. Tapi selalu ingat ayat Al-Quran Kun Faya Kun yang sering di ucapin mas. Jadi, mantep aja. Tiba-tiba banyak yang deketin dan tanya mau kemana saya. Saya bilang ke surabaya – dan  ternyara ada bis AKAS – Bus Patas. Saya tidak tahu pasti harga normal berapa. Tapi saya bayar 180rb+20rb (*diminta sama bapak yang ngasi aku informasi busnya) sudah termasuk makan 😀. Tapi aku lihat banyak yang nawar dan mereka di kasi harga lebih murah dari aku 😁. Tapi tidak apa-apa lah. Saya sendiri juga pedagang, jadi ketika ada orang lain menjual barang lebih mahal saya paham. No complain ya.

Ketika searching di google. Banyak Bus rute Denpasar – Surabaya yang berangkat sore hari. Jadi tidak banyak yang tahu apakah ada Bus yang berangkat pagi hari atau tidak. Dan Ada bus yang berangkat ke surabaya pagi hari. Hanya saja harus menunggu sampai penuh baru bisa berangkat.  Tadi saya sampai jam 9 namun sekarang sudah jam 9.55 Bus belum berangkat.

Banyak sekali yang ketakutan dengan calo di terminal Ubung karena adanya pengalaman buruk yang tertulis di Media, terutama dengan calo. Tapi saya tidak pernah khawatir dengan hal itu, karena prinsip saya “ketika saya berbuat baik, maka kemanapun saya pergi maka saya akan bertemu dengan orang2 baik pula” dan dengan prinsip itu, saya selalu berusaha berbuat baik kemanapun saya pergi (*minimal tidak arogan atau sak karep’e dewe saat travelling) maka Karma baik akan kembali kepada kita nantinya. Sayapun tidak mengalami hal tidak mengenakan sewaktu di terminal Ubung. Tapi mungkin kejadian tidak mengenakkan bisa saja terjadi oleh orang lain.

Calo biasanya akan berdiri di gerbang masuk terminal. Ketika berhenti disitu maka banyak yang akan menghampiri kita dan bertanya. Usahakan tidak menjawab, kalau kita menjawab tujuan kita pergi mereka akan menyuruh kita untuk mengikuti mereka. Lebih baik diam saja kemudian menuju loket petugas untuk bantuan.

Bus yang saya tumpangi berangkat pukul 11 siang karena memang menunggu penuh. Dan sampai di Surabaya pukul 11 malam. Perjalanan yang cukup lama. Saya pikir sore hari sudah tiba 😂 ternyata engga.

Ada alternatif lain yang mungkin bisa di coba (*saya sih belum coba).

Dari Terminal Ubung naik bus sampai pelabuhan Gilimanuk. Nanti setelah sampai Gilimanuk, kita naik Kapal Ferry ke Pelabuhan Ketapang dilanjutkan ojek ke terminal Banyuwangi dan cari bus ke Surabaya. Nah, dari Banyuwangi ini pasti banyak Bus ke Surabaya. Atau jika waktunya pas, kalian bisa naik Kereta Api ke Surabaya.

Kalau ada yang sudah coba cara ini, nanti bisa share ya. Kira-kira sampai Surabaya lebih cepat atau malah lebih lama 😂

Simak disini untuk jadwal keberangkatan lainnya.

Advertisements

5 thoughts on “Bus Pagi rute Denpasar – Surabaya via terminal Ubung

1. Kalo mw jam 6 pagi ada bus tujuan jkt..kita bisa naik itu turun di sby…harganya sama dengab tiket bus malam dps – sby..brkt jam 6 pagi smp di sby skitar