Dua Malam di Masohi

Hari itu kami cukup beruntung, meskipun langit mendung – hujan tidak turun, jadi perjananan menuju Masohi sangat lancar terkendali 😁.

Kami memutuskan untuk menuju Masohi karena dari sinilah kami akan menyeberang ke Pulau Saparua. Jadi lebih tepatnya kami hanya transit saja. Tetapi karena sinyal 3G Telkomsel lancar, kami memutuskan untuk tinggal 2 malam di Masohi.

masohi

Kami menginap di Hotel Lounusa beach, memilih kamar apung yang terletak di pantai dimana terdapat banyak sekali tanaman bakau di sepanjang pantai. Tarif kamar sekitar 320rb/malam.

masohi0

Dari teras kamar kami bisa melihat aktifitas nelayan yang sedang mencari ikan dengan kapalnya.

masohi3

Dan saat air pasang, kita bisa langsung meloncat ke dalam air dan berenang. Kejadian lucu kami alami ketika kami berdua memutuskan melompat ke dalam air dari teras kamar hotel. Setelah beberapa jam berada di air dan merasa kelelahan. Kami berenang ke tepian pantai dan berjalan menuju kamar. Baru sadar kalau kamar tidak bisa dibuka karena saya kunci grendel dari dalam 😂😂😂. Terpaksa harus berenang lagi hingga depan kamar dan berfikir bagaimana caranya bisa naik ke teras 😂. Setelah mencari-cari kayu yang bisa di panjat dan dibantu dengan doa kepada Yang Maha Kuasa  😂 akhirnya berhasil naik ke teras ( 😰😰😰  horeee,,,,).

***

Selama di Masohi kami selalu makan di warung SeaFood Julia, dengan menu andalan kami Cumi Goreng Tepung. Setelah makan biasanya kami berjalan-jalan mengelilingi kota Masohi sambil mengambil gambar sekitar.

masohi1

blog-copy

Sepulang dari berkeliling, saya sendiri berjalan-jalan di dermaga dekat dengan hotel dan sunset sore itu sangat cantik. Mendamaikan hati, sayang tidak ada kopi 😰.

masohi-2

Kebiasaan saya sewaktu berlibur adalah mengambil foto sebanyak mungkin. Ketika sampai dirumah hanya saya pilih beberapa saja yang bagus. Dan kemarin sewaktu saya ingin menulis blog tentang Masohi, saya menemukan foto mengejutkan ini. Saya tidak pernah tahu ada anak kecil tersenyum lebar bersembunyi di balik Pohon Bakau ini kalau saya tidak zoom fotonya 😂😂😂

masohi6

Masohi, bagi saya adalah kota yang tenang. Banyak juga pendatang dari Jawa yang tinggal di sana. Rasanya juga bahagia saat bertemu dan berbicara dengan mereka menggunakan bahasa sehari-hari saya ketika di Jawa ❤