Ora Beach Resort : “Kebahagiaan di antara hujan”

img_4687-copyBisa dibilang perjalanan menuju Ora Beach Resort merupakan perjalanan yang penuh drama dan kesulitan. Pagi itu setelah check out dari hotel, kami masih harus mencari helm karena memang saat menyewa sepeda motor, helm tidak disediakan. Saat berhenti di lampu merah, tentu saja pak polisi tidak membiarkan kami lewat begitu saja 😅Setelah saya jelaskan dengan wajah melas, pak Polisi yang baik hati itu kemudian membantu kami mencarikan tukang ojek agar mengantarkan saya membeli helm.

Setelah berputar-putar keliling kota, saya masih belum juga mendapatkan helm, karena toko helm memang belum buka pagi itu. Hujan deras mulai turun dan sayapun harus kembali dengan tangan kosong. Kemudian Bapak Polisi kembali membantu kami dengan menelpon temannya dan bertanya dimana toko helm yang sudah buka. Akhirnya kami mendapatkan informasi dan menuju toko tersebut. Lega rasanya, toko helm sudah buka dan akhirnya bisa melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tulehu.

Di tengah perjalanan, ada pohon tumbang dan terpaksa kami harus menunggu sebentar hingga pohon di pinggirkan terlebih dahulu. Sesampainya pelabuhan ternyata kapal cepat sudah berangkat 😂

Tidak habis akal, saat itu juga kami langsung menuju Dermaga Feri Hunimia. Harga tiket sekitar Rp. 55,000,- (*Sepeda motor dengan 2 penumpang). Setelah sekitar 2 jam berlayar, akhirnya sampailah kami di Dermaga Waipirit, Pulau Seram. Perjalanan tidak berhenti disitu, kami masih harus melakukan perjalanan darat sekitar 5 jam menuju ke Desa Saleman  (*driving slow).

img_4304-copy

 

 

 

Hujan sepanjang perjalanan tidak mengalahkan semangat kami untuk segera tiba di mana surga itu berada. Saat itu jalanan menuju desa Saleman rusak parah. kami harus mengendarai motor secara perlahan. bahkan saya memutuskan untu jalan kaki karena saking  takutnya dengan jalanan yang penuh lumpur. Sesampainya di Desa Saleman, kami menitipkan sepeda motor di rumah warga sekitar dengan tarif sekitar 25rb untuk 3 malam dan biaya kapal penyeberangan sekitar 150,000.

img_4365-copy

Lama perjalanan sekitar 10 – 15 menit karena resort ini memang tidak terlalu jauh dari Desa Saleman.

img_4703-copyTarif menginap di Ora beach resort ini memang agak mahal, dan di harga tersebut sudah termasuk makan pagi, siang, snack, dan makan malam.

Hampir setiap pagi hujan turun deras sekali, bahkan kami hanya menikmati hangatnya mentari beberapa saat saja dan kemudian turun hujan lagi. Kami sering sekali melewatkan sarapan. Selain malas, juga karena bungalow kami terletak paling ujung dan kami juga tidak memiliki payung 😑

img_4516-copy

img_4479-copy
rain
img_4510-copy
When she decided to go for breakfast, but nothing much left *confuse*

Sekali memutuskan untuk pergi sarapan, ternyata sudah kesiangan dan makanan tidak banyak yang tersisa 😂. But, at least they still have a lot of coffee.

img_4624-copy
quiet, rain, dark and thunder,,,

Kami memilih bungalow paling ujung, karena dari bungalow ini air terlihat lebih jernih. Bisa melihat banyak ikan dan batu karang dengan jelas.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Fish fish, come to me

So, what we can do in Ora beach Resort instead of watching the fishes & doing nothing?

1 . Snorkeling

Ya, ini merupakan tujuan utama kami! Snorkeling, berenang bersama ikan dan melihat keindahan bawah laut pantai Ora. Saya kurang tahu berapa harga sewa  snorkel karena kami selalu membawa peralatan kami sendiri.

Untuk snorkeling, kalian bisa juga menyewa kapal dan kapal akan mengantarkan kalian ke beberapa spot bagus untuk snorkeling. (*Kami tidak melakukannya karena hujan turun hampir setiap hari selama kami tinggal di sini).

dscn1105-copy
school fish

2. Wandering around the beach resort and taking a lot of picture!

Nah, karena di Pantai Ora sinyal susah dan saya tidak bisa bekerja, maka saya putuskan untuk berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai dan mengambil foto beberapa hal menarik di sekitar pantai.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Meskipun hujan, dan aktivitas kami terbatas. Namun kami sangat menikmati keindahan, ketenangan, kenyamanan Ora Beach Resort. Semoga suatu saat nanti bisa kembali lagi ke tempat ini!

Informasi :

* Tarif terbaru September 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s