Candi Plaosan “tempatku berteduh dari keramaian”

“Babe, where are you,,,?” Begitulah pertanyaan yang sering aku dapatkan akhir-akhir ini dari fans (*hahaha,,,) yang selalu kepo dengan segala aktivitasku :”>

Langsung saja aku kirim foto selfie dengan latar belakang megahnya Candi Plaosan. Dengan kaget dia menjawab “OMG, seberapa sering kamu mengunjungi candi Plaosan,,???”
“Sering sekaliiii,,” kataku, sambil kemudian mematikan mobile data biar tidak terganggu lagi dengan pertanyaan2nya 😅

***

image

Aku masih ingat sekali saat pertama kali mengunjungi candi ini. Bersama mas Michal, aku yang buta wisata di Yogyakarta menurut saja kemanapun dia membawaku pergi. Dan sejak saat itu, hatikupun terjatuh dan mencintai tempat ini.

image

Candi Plaosan terletak tidak begitu jauh Dari Candi Prambanan. Tempat yang sepi menjadikan Candi Plaosan cocok untuk melepas penat setelah seharian  berkutat dengan pekerjaan. Tiket masuk juga sangat murah dibandingakan dengan Candi Prambanan, yaitu Rp. 3000/orang (* oh ya, ngomong2 aku belum pernah masuk candi Prambanan loh 😂)

image

Bagiku, setiap sudut candi Plaosan memiliki keunikan tersendiri. Ada banyak cerita menarik dari setiap relief yang berada di dinding candi dan Aku sangat mengagumi setiap sudut tempat ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s