Mengintip Borobudur dari Punthuk Sukmojoyo

Ada yang kangen sama tulisanku ga? (*ahh ga enek yowis ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚)

Sudah lama ga nulis blog nih, gara-garanya laptop masih rusak karena susah sekali mencari SSD internal merk lain yang compatible sama tuh laptop. Telpon service center sony, harga ssd kira2 6jt (*dohh,,, uang segitu mending buat beli laptop baru ya ๐Ÿ˜… hehehe,,, )

**baiklah, selesai dulu curhatnya – sekarang balik lagi ke topik**

image

Punthuk Sukmojoyo ini sebenarnya berlokasi tidak jauh dari rumah. Tapi aku sendiri belum pernah ke sana (*kok isoh? Yo embuh!)
Hingga akhirnya beberapa hari yang lalu aku nemenin mas Abel yang katanya pengen lihat Borobudur dari bukit gitu. Jadilah kita ketemu dan terus menuju ke punthuk Sukmojoyo.

Perjalanan ke punthuk Sukmojoyo sangat mudah. Sudah ada petunjuk arah. Kalau masih bingung bisa tanya warga sekitar, mereka pasti mau membantu menunjukkan arah, hanya saja jalanan nanjak banget. Untung mas Abel udah profesional, coba kalau mbak Enda yang depan. Bisa-bisa ngajak balik karena parno โœŒโœŒโœŒ hahaha,,, (*mudah-mudahan mba Enda ga baca blog-ku ya)

image

Setelah parkir sepeda motor di rumah warga, kami melanjutkan perjalanan ke Punthuk Sukmojoyo. Perjalanan naik ke punthuk sekitar 20 menit. Tidak ada tiket masuk, hanya uang sukarela saja.

image

Sampai di Punthuk kita bisa melihat candi Borobudur dan kalau cuaca cerah bisa melihat Gunung Merapi juga. Tempat ini juga merupakan salah satu spot terbagus untuk menikmati sunrise.

image

Di Punthuk Sukmojoyo juga terdapat Makam kyai Muhammad Soleh yang merupakan guru besar Pangeran Diponegoro. (*sejarah & cerita mengenai Punthuk Sukmojoyo bisa dibaca disini).

image

Di punthuk Sukmojoyo juga terdapat seperti rumah pohon untuk selfie atau untuk menikmati pemandangan dari sana.

Main kesini yuk!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s