Pantai Pojok – tempat asik menikmati sunset di Lombok

Setelah check out dari salah satu hotel di Senggigi, kami melanjutkan perjalanan menuju Gili Air. Namun, karena belum menemukan hotel untuk menginap dan siang tadi cuaca teramat sangat panas sekali, maka kami memutuskan untuk berhenti beristirahat sebentar di sebuah pantai yang terletak di sudut jalan sambil menelpon penginapan di Gili Air untuk memastikan ketersediaan kamar.

image

Pantai tempat kami berhenti ini bernama “Pantai Pojok”, mungkin dinamakan Pantai Pojok karena memang lokasinya di sudut jalan, atau tepatnya di tikungan depan D’Oria Boutique resort.

image

Pantai ini hanya berukuran kecil dan sudah terdapat kursi yang terbuat dari kayu dimana kita bisa duduk santai menikmati pantai dengan hembusan angin sepoi-sepoiii 😅.

image

Sebenarnya saya sudah beberapa kali melewati pantai ini, namun jarang berhenti karena tempat ini selalu terlihat ramai oleh wisatawan lokal yang datang untuk menikmati sunset atau sekedar berkumpul bersama sahabat.

Dari pantai ini, kita bisa menikmati indahnya sunset dan megahnya Gunung Agung yang berada di Pulau Bali.

Info :

Untuk transportasi bisa menyewa sepeda motor dari Senggigi. Mohon untuk berhati – hati ketika berkendara dengan sepeda motor, selain karena banyak jalan tikungan yang naik turun. Terdapat banyak pasir di beberapa bagian jalan yang membahayakan pengendara sepeda motor jika tidak berhati-hati. Pernah ketika kami pulang makan malam, ada seorang pengendara yang tergelincir dan masuk ke dalam selokan karena dia rem mendadak di jalan yang ada pasirnya. Beruntung dia tidak apa-apa. Hanya agak kesulitan mengangkat sepeda motor yang masuk ke Selokan karena tidak banyak orang yang membantu 😭
So, kalian harus berhati-hati saat berkendara ya 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s