Sedikit tentang Muara Pahu (Mahakam – stage 3)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sebenarnya tidak banyak yang bisa saya ceritakan mengenai Muara Pahu. Muara pahu merupakan sebuah Kecamatan yang terletak di Kutai Kartanegara. Ketika kami tiba di Muara Pahu, kami langsung menuju penginapan yang berlokasi tidak jauh dari Dermaga untuk beristirahat dan bekerja – karena pagi-pagi sekali kami harus melanjutkan perjalanan menuju Melak dengan kapal yang telah kami sewa melalui telepon. Kontak pemilik kapal bisa di temukan di Dermaga.

Hampir sama seperti desa-desa yang kami kunjungi sebelumnya. Jalan desa terbuat dari Kayu Ulin. Jadi kita bisa mengelilingi desa dan melihat aktivitas penduduk setempat. Di Muara Pahu tidak ada ATM, jadi pastikan kalian membawa uang lebih jika ingin menginap disini.

Untuk urusan makan tidak perlu khawatir, karena ada banyak warung yang menjual berbagai macam makanan.

***

Pagipun tiba, kapal sudah menunggu kami di Dermaga. Tarif kapal yang kami sewa adalah 350.000 untuk 2 orang. Pagi itu hujan turun deras, perjalanan menuju Melak sekitar 2 jam, kapal berjalan pelan karena kami ingin mengamati satwa juga :p namun belum beruntung karena tidak melihat apa2 ๐Ÿ˜€

***

IMG_2851 copy

[Foto di atas merupakan foto Muara Pahu dari atas yang saya ambil beberapa hari setelahnya- ketika saya melakukan perjalanan dari Melak menuju Balikpapan dengan menggunakan maskapai Kalstar].

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s