Bali Butterfly Park

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

18 Maret 2015 :

Cuaca di Ubud mulai kembali terik setelah beberapa minggu langit biru tertutup awan tebal yang kemudian disusul dengan hujan. Sayang rasanya untuk melewatkan waktu cerah ini hanya dengan tinggal di rumah dan bekerja. Jadi kami memutuskan untuk mengunjungi Bali Butterfly Park yang terletak di Jln. Batukaru – Tabanan. Untuk menuju kesana kami menggunakan sepeda motor dan lebih memilih melewati jalan kampung dan melewati persawahan daripada jalan utama. Melewati jalan kampung dan persawahan lebih menyenangkan, meskipun kami harus memperlambat laju sepeda motor karena kondisi jalan yang rusak parah 😉 but it doesn’t really matter because that’s the part of adventure 😀

Hingga akhirnya 45 menit kemudian kami sampai di Bali Butterfly Park. Tiket masuk US $ 8.50/ orang. Kemarin saya membayar 170.000 untuk 2 orang, jadi kalau dihitung  per-orang hanya membayar sekitar Rp. 85.000 ( loh, padahal kan dolar lagi naik jadi Rp. 13,000 :p )

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain Kupu-Kupu, mereka juga memiliki berbagai macam koleksi kumbang dan belalang. Salah satunya yang sangat menarik perhatian saya adalah Belalang Daun Pulchifolium (Pulchifolium leaf). Belalang ini berbentuk hampir sama seperti daun. Dan biasanya mereka hidup di Pohon Jambu biji.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam kawasan taman Kupu-Kupu, terdapat museum yang memiliki ratusan koleksi belalang, kupu-kupu dan kumbang yang telah dikeringkan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Terdapat toko souvenir yang menjual berbagai macam gantungan kunci dan kaos dengan kisaran harga 35rb hingga ratusan ribu. Mereka juga menjual Kupu-Kupu yang telah di awetkan dengan kisaran harga 1jt hingga 2jt (murah lah ya ,,, hahhaa 😀 ).

Tempat ini tidak begitu luas. Jika kalian sudah punya anak, bisa juga mengajak anak-anak kalian untuk berkunjung ketempat ini,  karena tempat ini bisa sebagai tempat pembelajaran bagi mereka agar lebih mengenali berbagai macam spesies Kupu-Kupu yang sangat cantik. Namun harus tetap berhati-hati karena kemarin saya sempat melihat ular dan segerombolan ulat yang membuat saya merinding!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s