Mengunjungi setiap sudut Indonesia dengan Samsung Galaxy Note Edge

Saya backpacker dan saya tidak terlalu suka membawa banyak barang ketika traveling. Saya juga pekerja lepas dimana saya bisa bekerja dimanapun, kapanpun saya mau dan sering kali saya bekerja ketika saya sedang traveling. Bagi saya “the most important thing that i must bring during my trip” adalah Handphone cerdas atau yang sekarang lebih familiar dengan sebutan Smart Phone. Selain tipis, ringan dan praktis, saya juga bisa bekerja melalui smart phone tersebut. Disamping itu, saya juga bisa mendownload berbagai macam applikasi gratis dari Android App Store yangΒ  mendukung pekerjaan saya sebagai sosial media marketing dan photografer.

Sejak dikeluarkan pada bulan September tahun 2014 Samsung Galaxy Note Edge telah menggoda hati saya. Ingin sekali rasanya untuk segera meminangnya dan membawanya pergi traveling bersama saya. Namun saya harus menahan hasrat saya terlebih dahulu, selain karena harganya yang masih sangat sangat mahal sekali, Samsung Galaxy Note Edge juga baru masuk ke pasar Indonesia tahun 2015 ini. Sekarang nampaknya sudah bisa membeli Samsung Galaxy Note Edge di beberapa gerai handphone di Jakarta dan kota lainnya, namun apa daya, saya masih belum mampu untukΒ  membelinya.

Bisa dibilang Samsung Galaxy Note Edge ini merupakan “PhaBlet” atau “Phone Tablet” karena memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran tablet biasanya. Ukuran phablet hanya sekitar 5 hingga 8 inci saja, namun tetap memiliki performa yang sangat baik. Samsung Galaxy Note Edge ini benar-benar sempurna karena memiliki banyak sekali fitur dan kelebihan yang sangat menguntungkan bagi saya dan menunjang pekerjaan saya sehari – hari. Kelebihan tersebut antara lain dari segi :

Tampilan dan Performa

Samsung Galaxy Note Edge memiliki dimensi 151.30 x 82.40 x 8.30 mm dan dengan berat 174 gram. Bisa dibayangkan dengan ukuran tersebut akan lebih memudahkan saya untuk melakukan web browsing, mengedit foto, membaca file dan menonton film atau You Tube. Menulis file jadi lebih mudah dan cepat karena Samsung Galaxy Note Edge telah menyempurnakan fitur S-Pen ( Stylus Pen) menjadi lebih cepat dan responsif, sehingga pekerjaan saya dalam hal tulis menulis akan lebih cepat selesai.Β 

Dengan layar premium super amoled yang beresolusi 1600 x 2560 pixel, benar-benar memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Layar melengkung yang unik menjadikannya lebih elegan tanpa tandingan. Smart phone yang beredar di pasaran sekarang ini rata-rata memiliki layar yang datar, kalau orang bilang layarnya terlalu mainstream sedangkan Samsung Galaxy Note Edge merupakan satu-satunya smart phone yang memliki layar samping melengkung / curve. Uniknya lagi layar lengkung ini selain berfungsi untuk menampilkan short cut menu juga dilengkapi beberapa aplikasi yang menarik, seperti penggaris, jadi saya tidak perlu susah – susah mencari penggaris jika saya ingin mengukur benda-benda berukuran kecil disekitar saya. Layar lengkung juga bisa menampilkan jam alarm, ketika alarm berbunyi di pagi hari, saya bisa langsung bisa melihat jam tanpa harus meraihnya, unik yah πŸ˜‰
Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu warna hitam dan putih. Warna hitam biasanya lebih di dominasi dan disukai oleh kaum pria, sedangkan saya tentu akan lebih memilih warna putih karena selain warna putih adalah warna kesukaan saya, warna putih juga akan terlihat lebih classy dan glamour.

Karena pekerjaan saya yang mengharuskan saya untuk mengupload banyak sekali file foto, mengirim email, mengakses berbagai akun sosial media yang saya kelola, melakukan promosi online, menulis banyak file, dan saya merupakan pribadi yang tidak suka membawa barang berat seperti laptop saat berlibur, maka saya harus mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah saya tersebut, yaitu dengan cara menggunakan phablet yang bukan hanya bisa di gunakan untuk berkomunikasi dengan kantor atau keluarga, tetapi saya juga bisa menggunakannya untuk bekerja. Samsung Galaxy Note Edge merupakan pilihan yang sangat tepat karena memiliki durasi baterai yang lebih lama, proses pengisian baterei juga lebih cepat dan merupakan phablet yang multitasking, memiliki banyak sekali kemampuan dan kelebihan.

Dengan memori internal 32 GB saya bisa menyimpan banyak sekali hasil foto dan mendownload berbagai macam applikasi dan game. Jika masih kurang saya bisa menambahkan memory external hingga 64 GB. Untuk keamanan sendiri Samsung Galaxy Note Edge dilengkapi dengan sistem finger print (sidik jari) yang membuat saya penasaran dengan cara kerja keamanan sidik jari tersebut.

Dari segi koneksi internet saya tidak khawatir karena Samsung Galaxy note memiliki konektifitasΒ  3G HSDPA, 4G LTE sehingga lebih cepat saat browsing internet.

Kamera & Video

Memiliki kamera belakang 16 MP yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS), auto focus selektif, LED flash, dan Dual Shot menjadikan setiap foto yang saya ambil memiliki kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih. Sudah terbayang dalam benak saya untuk tidak lagi membawa seperangkat kamera besar yang selalu memenuhi tas ransel saya. Jika memiliki Samsung Galaxy Note Edge, saya berencana menggunakannya untuk menggambil foto bawah air ketika saya snorkeling nanti, tentunya dengan memakai case anti air dan saya yakin hasilnya tidak akan jauh beda dengan kamera pocket underwater yang saya miliki saat ini. Samsung Galaxy Note Edge ini juga dilengkapi dengan beberapa mode dalam pengambilan foto , seperti Auto, Selective Focus, Panorama, Beauty Face, Rear-Cam Selfie, HDR (High Dynamic Range) dan masih banyak lagi yang lainya. Bahkan ada beberapa mode lain yang bisa saya download secara gratis dari Android app store. HDR (High Dynamic Range) merupakan mode favourit saya untuk mengambil foto landscape ketika travelling. Biasanya saat mengambil foto akan lebih lama karena pada dasarnya mode HDR merupakan kombinasi dari 3 foto yang memiliki pencahayaan berbeda. Jadi foto yang dihasilkan akan memiliki pencahayaan dengan detail yang menganggumkan.

Sebagai traveller Narsis, tentunya saya sangat menyukai kamera depan Samsung Galaxy Note Edge yang memiliki ukuran 3,7 MP. Selain bisa mendapatkan foto selfie dengan kualitas gambar yang lebih bagus dibandingkan smart phone yang lain, kualitas video saat melakukan video call juga akan terlihat lebih bagus.

Dengan segudang kelebihan Samsung Galaxy Note Edge membuat saya sangat tertarik untuk segera memilikinya. Dan apa yang akan saya lakukan dalam sehari jika saya memiliki Samsung Galaxy Note Egde? Sudah pasti saya akan membawanya traveling bersama saya untuk mengunjungi setiap tempat wisata di Indonesia, menyelami indahnya bawah laut Indonesia, mengabadikan setiap senyum yang saya jumpai di pelosok negeri, mengabadikan setiap momen dan keindahan alam Indonesia dari genggaman tangan saya. Dan yang pasti Samsung Galaxy Note Edge juga akan menjadi mitra kerja setia saya setiap hari – kemanapun saya pergi. Mitra kerja yang akan selalu membantu mewujudkan impian saya yaitu mengunjungi setiap sudut Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s